Hadapi - Hayati - Nikmati - Syukuri

Berjuang memang PAHIT, karena Syurga itu MANIS :')

Selasa, 17 Desember 2013

Nikah karna ALLOH atau Hawa Nafsu ? ;)

Assalamu'alaikum

# Harus di jawab lhoo yaaa :D hhaha

Oke oke oke... Gw mau sharing2 sedikit nih sama yang udah ngunjungin blog gw, khususnya yang udah baca postingan gw yang ini niiihhh, About "Married" ^_______^ (Kayanya pada serius bin smangat nih kalo ngobrolin yang kaya gininan #hihihi). Dan pasti ada slintas pertanyaan, "Kenapa harus tentang NIKAH ?" hehehe.. Hayo knpaaa?? :D Alasannya adalah karna.. Ya, gw akuin diumur gw dan angkatan gw yang sekarang ini, lagi "IN" nya tentang "N I K A H". Gitu sobb. Sebenernya sih ga cuma gw dan mereka yang seumuran dengan gw aja yang lagi "IN" tentang nikah, tapi temen2 yang "umur" nya pun dibawah kita juga lagi "IN" nya "NIKAH", jadi muncullah istilah "NIKAH MUDA", waaaaaaaaw Subhanalloh :)
Gw setuju banget tuh sama istilah NIKAH MUDA, berarti semakin menipisnya perbuatan zina kan yaahhh ?? Setuju ga nih ?? Kalo stuju, cung atuh !? heheh maksa bener daaah :D ya itu semua gw balikin lagi ke kalian untuk setuju atau ga stujunya nih., kan negara ini negara DEMOKARASI :P
"TAPI...." 
Nah,, ada "TAPI" nya nih sob,,,  Knpa ada "Tapi" nya ???
Gini nih sob, boleh banget kita niat untuk menikah muda. Itu malah lebih baik lagi sob, banyak manfaat nya pula. Dan yang pastinya, PAHALA SANGAT BERLIMPAH RUAH sob.. Subhanalloh ^^. Nah, yang jadi masalahnya adalah " N I A T " sob, niat kitanya untuk menikah itu apa? Apakah karna Hawa nafsu ataukah karna Alloh ? Hayoooooo, bingung deeehh hehehe
Ya, gw akuin sob, gw juga manusia biasa, yang ga luput dari kata KHILAF (Eh, tapi jangan dijadikan alasan juga ya sob untuk sulit menjadi yang terbaik dimata Alloh :)
Gw pun sama seperti kalian yang ingin menggenapkan setengahh dien-Nya. Manusia mana sih yang ga mau menikah ?? Betul ??? Tapi pernah kah kalian berpikir, sejatinya pernikahan itu yang seperti apa ? Dilandasi karna ALLOH ? Atau HAWA NAFSU ? (Na'udzubillahmindzalik)
Gw pernah tuh ngebaca kenikmatan2 dari "Indahnya Menikah Muda", dannnn jeng jeng...salah satunya adalah "Yang udah nikah, pas tilawah ada yang dengerin, ada yang nyimak, ada yang benerin. Pas tidur ada yang nemenin. Pas sedih ada yang dicurhatin. Pas nangis ada pundak untuk bersandar."
Masha Alloh, memang hal2 seperti itu indah, dan yang pastinya melenakan. Dan, memang hal itu wajar dilakukan oleh pasangan yang sudah HALAL (suami istri), tapi apakah maksud dari pernikahan adalah seperti itu ? hanya kesenangan duniawi kah ??
Nah,, sok sohib2 skalian jawab dari hati nurani kalian yang paling dalam.. Muhasabah kembali, mulai dari dasar dulu saja sob, tujuan kita hidup didunia apa, tupoksi kita sebagai hamba Alloh seperti apa. Ga perlu kalian tulis disini, tapi sok kalian jawab pada diri kalian sendiri, renungkan daan apa realisasi kalian.
Ingat sob, hidup kita hanya satu kali, HIDUP DI DUNIA HANYA SEMENTARA, HAKIKAT KEHIDUPAN YANG SEBENARNYA ADALAH DI AKHIRAT. Jadi, janganlah kita sia2in hidup kita.Oke ! ;)
Sebenernya sih, banyak banget yang pengen gw bahas, cuma segitu dulu aja kali yahhh.. Nanti kita lanjutkan di sharing2 slanjutnyaaaaa, dan semoga masih Alloh kasih umur, aamiin :)))

Wassalamu'alaikum 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar